"SELAMAT DATANG DI BLOG EKOGEO"(Pendidikan, Geografi dan Lingkungan)

Rabu, 16 Desember 2015

SERANGGA YANG BERBAHAYA DAN MEMATIKAN

    Diantara jenis serangga yang jumlahnya tak terhingga dan populasinya lebih dari milyaran ekor ada beberapa jenis Serangga yang sangat berbahaya dan gigitan atau sengatannya bisa membawa kematian pada manusia. Serangga yang secara fisik ukurannya kecil dan dianggap sebelah mata tanpa kita sadari juga mendatangkan kematian apabila kita tidak mewaspadainya.Serangga yang berbahaya dan mematikan ini ada disekitar kita dan jumlahnya luar biasa banyak, walaupun sebenarnya presentasenya jauh lebih sedikit dibandingkan serangga yang tidak mematikan namun kita harus tetap mewaspadai serangga-serangga ini.
  Oleh karena itu dalam postingan ini akan kami perkenalkan beberapa jenis serangga yang mematikan, baik yang dekat dengan keseharian kita maupun serangga yang habitatnya berada di hutan-hutan maupun di gunung-gunung. Secara umum ada beberapa jenis serangga yang banyak spesiesnya beracun dan mematikan antara lain Kalajengking, Kelabang, dan Laba-laba/Tarantula. Adapun yang menyebabkan kematian secara tidak langsung adalah Nyamuk dari Jenis Nyamuk Anopheles penyebar virus malaria dan Nyamuk Aedes Agypte penyebar virus demam berdarah. Kedua jenis nyamuk ini berkembang di daerah Tropis dan sampai sekarang sangat sulit untuk memberantas perkembangannya di Indonesia.
    Beberapa jenis serangga dalam postingan ini berasal dari mancanegara termasuk serangga beracun Kalajengking, Kelabang dan Laba-laba yang jenisnya beracun. Untuk ketiga jenis serangga ini kami kelompokkan tersendiri sehingga terpisah dari jenis serangga satu spesies yang tidak beracun. Tidak semua Kalajengking, Laba-laba dan kelabang beracun ada yang gigitannya atau sengatannya hanya sekedar menimbulkan rasa sakit dan demam dan bahkan ada yang tidak menimbulkan efek apa-apa. Sama seperti Ular, Serangga juga bersifat pasif tidak akan menyerang apabila tidak diganggu.

A. Jenis Serangga beracun mematikan : Laba-Laba, Nyamuk dan Kalajengking
1. Laba-laba Black Widow
2. Golden Silk
3. Atrax Robustus
4.Six Eyes Sand Spider
5. Mouse Spider Missulina
6. Brazalian Wandering Spider
7. Tarantula Wolf Spider
8. Huntman Spider
9. Zebra Spider
10. Goliath Bird Eater Tarantula

Nyamuk Aedes Aygypty
Nyamuk Anopheles Albimanus
Nyamuk Culex
Nyamuk Culex Mansonia
Illpede
Kalajengking Merah
Kalajengking Kuning
Kalajengking Bark Arizona
Kalajengking Dead Stalker
Kalajengking Ekor Gemuk
Nyamuk Anophels
Nyamuk Suara
Tomcat
B. Jenis Serangga yang tidak mematikan lainnya
Luwing Berbisa
Cantipede Hitam
Kaki Seribu Hitam
Kaki Seribu Merah
Kalajengking Cambuk
Kalajengking Hitam
Kalajengking Raksasa
Kalajengking Beracun
Kelabang Raksasa
Jaring Laba-laba Pohon
Laba-laba Goliath Raksasa
Laba-laba Benang
Laba-laba Biru
Laba-laba Kecil
Laba-laba Kuning
Laba-laba Emas
Laba-laba Penenun
Laba-Laba Pisang
Laba-laba Pohon Hitam
Lintah/Pacet
Lintah Merah
Kawanan Lintah raksasa
Lipan Raksasa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf, Blog Ini dibuat dengan konten berbagai sumber untuk menumbuhkan cinta lingkungan pada generasi muda Indonesia baik flora, fauna maupun alamnya dan sama sekali tidak bertujuan komersial.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.