"SELAMAT DATANG DI BLOG EKOGEO"(Pendidikan, Geografi dan Lingkungan)

Rabu, 12 September 2012

KEHIDUPAN BUDAYA SUKU-SUKU PEDALAMAN

Kehidupan suku Pigmi di pedalaman negara Republik Kongo, Afrika tengah. Kehidupan yang penuh dengan keselarasan bersama alam tropis dihutan belantara dengan memanfaatkan dedaunan dan akar ranting pohon untuk tempat berteduh. Suku Pigmi termasuk suku pedalaman yang memiliki ukuran tubuh kecil dengan tinggi tubuh antara 120 cm sampai dengan 150 cm. Mereka hidup dengan cara Food gathering, berburu dan mengambil makanan langsung dari hutan. Termasuk dalam video ini mereka mencari ulat bulu untuk dikumpulkan dan dimasak sebagai salah satu menu favorit mereka.

 Kehidupan suku asli benua Australia dipedalaman, suku Aborigin yang termasuk dalam kelompok ras Australoid serumpun dengan suku-suku di pedalaman Papua. Populasi mereka semakin menyusut karena terjadinya benturan budaya dengan pendatang dari Eropa (Shock Culture) mereka yang selamat mampu beradaptasi dengan budaya Eropa yang modern dan menempuh pendidikan yang tinggi. Namun masih ada suku Aborigin yang tinggal dipedalaman dan tetap memegang teguh pola kehidupan Nomaden dengan cara hidup yang masih sangat sederhana. Salah satu lokasi yang dikeramatkan suku aborigin adalah Uluru sebuah bukit mesa memanjang di jantung Australia yang juga sering disebut Ayers Rock. Dalam video ini disajikan makanan favorit mereka yang unik yaitu Kadal, Ular Sanca dan Ulat pohon serta budaya mereka yang unik dan menjadi andalan wisata neegara Australia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf, Blog Ini dibuat dengan konten berbagai sumber untuk menumbuhkan cinta lingkungan pada generasi muda Indonesia baik flora, fauna maupun alamnya dan sama sekali tidak bertujuan komersial.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.