"SELAMAT DATANG DI BLOG EKOGEO"(Pendidikan, Geografi dan Lingkungan)

Sabtu, 28 November 2015

SERANGGA - SERANGGA UNIK DI SEKITAR KITA

   Serangga adalah jenis fauna yang spesiesnya paling banyak di muka bumi, populasinya tidak terhitung lebih dari milyaran ekor jumlahnya sangat jauh melebihi populasi manusia di muka Bumi. Serangga ada dimana saja diberbagai relung dan lapisan kehidupan muka bumi bahkan dekat dengan keseharian kita beraktivitas baik dirumah, di tempat pekerjaan dan tempat aktivitas lainnya. Dimana kita berada disitu ada serangga. Sampai saat ini terus ditemukan spesies-spesies serangga baru terutama pada lokasi-lokasi yang jarang dijangkau manusia misalnya hutan rimba terpencil, daerah pegunungan, dataran rendah yang terisolir, daerah beriklim panas seperti steva, sabana dan sub gurun padang pasir bahkan sampai daerah Kutub di daratan Antartika.
   Pada Postingan ini ditampilkan sebagian kecil jenis serangga yang ditemukan di sekitar kita terutama yang unik dan memiliki bentuk eksotis. Namun perlu diperhatikan ada beberapa jenis serangga yang dapat membawa penyakit mematikan seperti Nyamuk Aedeys Agypti pembawa virus penyakit Demam berdarah dan nyamuk Anopheles pembawa penyakit malaria. Disamping itu juga banyak serangga pembawa kotoran dan bibit penyakit seperti Kecoa , Lalat atau Lalat hijau yang harus kita hindari karena tanpa disadari hinggap dan bertelur disekitar kita.Oleh karena itu kebersihan tempat tinggal harus senantiasa kita jaga jangan sampai ada sisa makanan atau kotoran sampah yang berserakan disekitar kita, karena ini akan mendatangkan penyakit yang dibawa bakteri serangga-serangga kotor itu. Berikut ini disajikan sebagian kecil serangga disekitar kita baik yang unik maupun yang sudah kita kenal sehari-hari.
Belalang prajurit
Belalang Sembah Hijau
Cicada dalam
Simbar Hijau
Capung Tentara
Capung Batang
Capung Merah
Kumbang air
Belalang Rumput
Tawon Madu
Belalang Coklat padang rumput
Kecoa rumah
Kepik Daun Merah
Kepik Daun Kuning bertotol
Laba-laba
Belalang Daun
Semut Merah/ semut Rangrang
Belalang Robot
Tarantula Elang
Semut api/semut merah
Lebah Jaket Kuning
Lebah Botak
Lebah Keringat
Tawon semi Belalang
Serangga semi kelabang
Serangga Tomcat
Serangga bertinggir
Serangga Don King
Semut Peluru
Serangga mirip daun
Serangga Stik
Tawon Kertas
Tawon Chalcid
Tawon Madu
Belalang Coklat besar
Belalang Irish Hijau

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf, Blog Ini dibuat dengan konten berbagai sumber untuk menumbuhkan cinta lingkungan pada generasi muda Indonesia baik flora, fauna maupun alamnya dan sama sekali tidak bertujuan komersial.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.