"SELAMAT DATANG DI BLOG EKOGEO"(Pendidikan, Geografi dan Lingkungan)

Sabtu, 26 Desember 2015

KEINDAHAN DAN KEBERAGAMAN JENIS IKAN HIAS AIR TAWAR GUPPY

   Ikan Hias air tawar merupakan salah satu hiburan yang menarik terutama bagi para Hobbyis dan penggemar Ikan Hias, selain jenisnya beragam Ikan hias air tawar menawarkan keberagaman jenis dan corak bentuk serta warna yang sangat mempesona setiap orang yang memandangnya. Ada Ikan Hias air tawar yang berukuran besar, ada yang sedang dan ada yang ukurannya kecil, semua memiliki kelebihan dan penggemar yang berbeda. Namun kalau melihat proses merawat, memelihara dan menjaga kestabilan kondisi ikan pada air kolam atau Aquariaum Ikan Hias air tawar yang berukuran kecil lebih mudah untuk mengurusnya.
  Kalau pada postingan sebelumnya kami memperkenalkan Ikan Hias Air Tawar dari jenis Tetra maka kali ini kami memposting Ikan Hias air Tawar Guppy yang ukurannya juga kecil dan hidup di perairan tropis seperti di sungai-sungai, Kolam, maupun danau-danau. Ikan Hias air tawar Guppy juga berasal dari negara-negara Tropis terutama sungai-sungai di Amazon, Brazil yang kemudian di Introduksikan ke manca negara dan ditangkarkan ke seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia.
  Ikan Guppy walaupun ukurannya mungil, namun memiliki corak warna dan bentuk sirip yang mempesona, terutama Ikan Guppy yang berkelamin jantan karena hanya yang jantan yang memiliki sirip yang indah. Sedangkan yang berkelamin betina corak warnanya cenderung kusam, sama seperti halnya ikan Cupang. Dan budidaya Ikan Guppy ini tidak sulit dan tidak memerlukan sarana yang mahal, cukup dengan perlengkapan yang sederhana kita dapat membiakkan Ikan Ini.
   Ikan Guppy atau dalam bahasa latinnya Poecilia reticulata sebenarnya berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan , kemudian masuk ke Indonesia pada tahun 1920-an sebagai Ikan Aquarium. Kemudian Ikan ini lepas ke alam bebas di sungai-sungai dan danau-danau serta saluran air di Indonesia dan berkembanng biak dengan sangat cepat. Ikan Guppy sekarang ini bisa ditemukan di hampir seluruh wilayah perairan air tawar di Indonesia. Berikut ini disajikan Foto dan Jenis-jenis Ikan Guppy yang terus berkembang menjadi beberapa varietas yang berbeda hasil dari kawin silang antar jenis Guppy yang dilakukan beberapa pelaku penangkaran Ikan Guppy.
American White Guppy
Black Cobra Guppy
Black Guppy
Black Moscow Guppy
Black-Blue Guppy
Blue Cobra Tail Guppy
Blue Skin Guppy
Butterfly-Red Guppy
Dark Blue-Moscow Guppy
Delta Guppy
Delta Neon Gold Guppy
Delta Tail Guppy
Endler Cross Guppy
Endlers Guppy
Fancy Guppy
Fancy Yellow Guppy
Flamingo Guppy
Gold Cobra Guppy
Green Neon Tail Guppy
Half Black Guppy Male
Half Yellow Guppy Male
High Breed Guppy
Japan Blue Guppy
King Cobra Guppy
Knight Guppy
Leopard Danios Guppy
Leopard Guppy
Lyire Tail Black Guppy
Green Cobra Guppy Male
Metal Red Lace Guppy
Metal Snake Skin Guppy
Modern Colern Guppy
Mosaic Guppy
Moscow Red Snake Skin Guppy
Moscow Blue Guppy
Neon Blue Guppy
Neon Ribbon Guppy
Platinum Ribbon Guppy
Platinum Half Moon Dragon Guppy
Paltinum Blue Guppy
Purple Snakin Guppy
Red Japanes Grass Guppy
Red Blonde Guppy
Red Tuxedo Guppy
Red Mosaic Guppy
Red Pingu Guppy
Red Grass Guppy
Red Snake Skin Guppy
Red Tail Guppy
Scarlit Badies Guppy
Silver And Red Guppy
Spear Tail Guppy
Super Red Guppy
Swordtail Lyire Tail Guppy
Tequela Sunrise Guppy
Top Tail Guppy
Tuxedo Fain Tail Guppy
White Albino Guppy
White Leopard Guppy
Yellow Guppy
Yellow Double Tail Guppy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf, Blog Ini dibuat dengan konten berbagai sumber untuk menumbuhkan cinta lingkungan pada generasi muda Indonesia baik flora, fauna maupun alamnya dan sama sekali tidak bertujuan komersial.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.